Ceritaku

HUKUM KEBALIKAN

Semakin kuat Anda berusaha merasa baik setiap saat, Anda semakin merasa tidak puas, karena mengejar sesuatu hanya akan meneguhkan fakta bahwa pertama-tama Anda tidak baik.

Semakin mati-matian Anda berusaha ingin kaya, Anda akan semakin miskin dan tidak berharga, terlepas dari seberapa besar penghasilan Anda sesungguhnya.

Semakin mati-matian Anda ingin bahagia dan dicintai, Anda akan semakin kesepian karena merasa ketakutan, terlepas dari banyaknya orang yang berada disekitar Anda.

Semakin Anda berusaha mendapat pencerahan spiritual, Anda akan semakin tertelan oleh diri Anda sendiri dan menjadi semakin dangkal untuk mencapainya.

Anda tidak akan pernah bahagia jika Anda terus mencari apa yang terkandung di dalam kebahagiaan

Anda tidak akan pernah hidup jika terus mencari Arti kehidupan

~ Albert Camus~

Apa yang sebenarnya terjadi dalam hukum kebalikan ini??

Semua hal yang bernilai positif dalam kehidupan dimenangkan lewat pengalaman yang berasosiasi negatif. Ini seperti ketika Anda bercapek-capek olah raga namun sebagai imbalannya Anda akan mendapat tubuh yang sehat. Menjadi terbuka terhadap hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman, secara paradoks , membuat Anda lebih percaya diri dan karismatik dibanding orang lain. Sakit akibat kejujuran menghasilkan rasa percaya dan hormat yang lebih besar dalam hubungan Anda dengan orang lain.

Penderitaan dalam melewati rasa takut dan cemaslah yang membuat Anda mampu membangun keberanian dan ketekunan.

Setiap usaha untuk menghindari kesedihan, rasa kecewa, penderitaan atau rasa sakit hanya akan kembali menjadi bumerang bagi diri kita sendiri.

Tinggalkan komentar